Lompat ke isi utama

Berita

47 Panwascam Existing Ikuti Evaluasi Kinerja

-

Proses evaluasi kinerja Panwaslu Kecamatan Existing

Purwodadi - Bawaslu melaksanakan evaluasi Panwaslu Kecamatan existing, Minggu (27/4/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di SMK N 1 Purwodadi. 
Evaluasi dilaksanakan secara online dengan sistem komputerisasi.

Ada 49 Panwascam existing yang telah diumumkan lolos administrasi untuk mengikuti evaluasi. Namun hanya 47 Panwascam existing yang mengikuti evaluasi. Total Ada 57 posisi untuk Panwascam dari 19 kecamatan se- Grobogan.

Semua peserta Panwascam existing yang mengikuti evaluasi ini dibagi dalam dua ruangan tes online.

-
Ketua Bawaslu Grobogan mengawasi proses evaluasi kinerja Pnawaslu Kecamatan

Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nita Witanti menyampaikan evaluasi dilaksanakan dengan penilaian dari atasan langsung. Peserta menjawab belasan pertanyaan dalam waktu 90 menit.

"Setelah pengumuman (seleksi) kemarin, hari ini kita laksanakan evaluasi Panwaslu Kecamatan existing. Metode yang digunakan dengan mengisi beberapa pertanyaan yang telah disediakan melalui Google Form. Dari pertanyaan yang telah disiapkan tersebut merupakan tugas Panwaslu Kecamatan sesuai ketentuan perundang-undangan. Dari situ nanti kita akan mengetahui penilaian masing-masing peserta," jelasnya.

Fitria menjelaskan setelah penilaian, tahap selanjutnya adalah pengumuman.

"Hasil evaluasi akan diumumkan tanggal 1-2 Mei 2024. Untuk mengisi posisi Panwaslu kecamatan yang tidak lolos, nanti akan dibuka rekrutmen untuk pendaftar baru pada tanggal 3-4 Mei 2024," imbuhnya.

Penulis : Alif