Lompat ke isi utama

Berita

Di Penghujung Tugas Bawaslu Grobogan Evaluasi Panwaslu Kecamatan

-

Foto bersama Bawaslu Kabupaten Grobogan dan Panwaslu Kecamatan seKabupaten Grobogan

Purwodadi - Di penghujung tugas Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Grobogan menyelenggarakan Rapat Evaluasi SDM Pengawas Pemilu 2024, Jumat-Sabtu, 26-27 April 2024.

Kegiatan yang dilangsungkan selama dua hari tersebut diselenggarakan di Grand Master Hotel Purwodadi dengan mengundang Anggota Panwaslu Kecamatan, Kepala Sekretariat dan Pengelola Keuangan se- Kabupaten Grobogan.

Sebelum pembukaan, Anggota Bawaslu Grobogan memberikan pengarahan kepada seluruh peserta terkait tugas yang telah dilaksanakan dan juga persiapan rekrutmen Panwaslu Kecamatan Existing untuk Pemilihan 2024.

Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti saat membuka acara secara resmi menyampaikan terima kasih dan mengingatkan agar Panwaslu Kecamatan Existing mempersiapkan tahapan evaluasi Panwaslu Kecamatan Existing.

“Hari ini kami undang lengkap beserta Kasek dan pengelola keuangan, pertama untuk halal bi halal, selanjutnya terkait dengan evaluasi saat menjalankan tugas pengawasan. Untuk tahapan pembentukan Panwaslu Kecamatan Existing silakan nanti Ibu/Bapak mempersiapkan dengan baik, selanjutnya akan ada evaluasi, sesuai timeline akan dilaksanakan tanggal 26-27 April 2024," jelas Fitri.

-
peserta yang hadir sedang memperhatikan materi yang disampaikan narasumber

Dalam evaluasi ini, Bawaslu Grobogan menghadirkan dua narasumber yakni KH Syamsudin, dari Kementerian Agama dan satunya adalah akademisi Pemilu, Muhammad Hakim Junaidi.

Syamsudin berbicara mengenai pentingnya melakukan evaluasi dan pentingnya muhasabah diri. Terlebih ini masih di bulan Syawal waktu yang tepat untuk saling bermaaf-maafan.

Sedangkan Muhammad Hakim Junaidi menerangkan mengenai bagaimana menjadi pribadi  pengawas Pemilu yang profesionalitas dan berintegritas.

Penulis : Alif