Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Tingkatkan Mutu Kinerja Melalui Outbond

Grobogan-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Grobogan menggelar kegiatan peningkatan kapasitas pengawas dan sekretariat, Kamis 10/02/2022.

Acara ini dilaksanakan di kantor Bawaslu yang beralamatkan di Jl. P Tendean 26 Purwodadi. Kegiatan ini diikuti oleh pimpinan dan staf sekretariat Bawaslu Grobogan.

Ada dua sesi pada peningkatan kapasitas ini. Pertama, acara dilaksanakan di luar ruangan dengan konsep outbond dengan mendatangkan instruktur dari SAC Grobogan. Kedua, acara dilaksanakan di dalam ruangan dengan menghadirkan motivator handal sekaligus dosen Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, yakni DR. H Agus Siswanto,MM.

Ditemui di tengah aktivitasnya, Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti mengungkapkan, “Sesuai rencana kerja kita di tahun 2022, salah satunya adalah peningkatan kapasitas pengawas dan sekretariat. Hari ini kita laksanakan itu, untuk merefresh semangat teman-teman dan untuk meningkatkan mutu kinerja dalam menjalankan tugas di Bawaslu Grobogan, serta mempersiapkan tahapan pada Pemilu 2024,” tuturnya.

Beberapa permainan yang membutuhkan konsentrasi dan leadership diberikan pada outbond ini, hal ini digunakan untuk melatih fokus dan kekompakan tim.

Setelah outbond selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian motivasi oleh DR. H Agus Siswanto. Dalam paparan materinya beliau menyampaikan bahwa, “Bekerja profesional dan melayani dalam hati dapat diraih melalui empat cara, yaitu menjadi anutan, menjadi perintis jalan, menjadi penyelaras, dan menjadi pemberdaya,” tegasnya.

Tag
Berita