Lawan Covid-19, Bawaslu Adakan Doa Bersama

0
31

Jakarta – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI mengadakan doa bersama untuk keselamatan bangsa melawan pandemi Covid-19, Kamis (08/07/2021). Kegiatan yang berlangsung melalui zoom serta live streaming di channel youtube Bawaslu RI ini diikuti Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Acara tahlil dan doa bersama ini guna mendoakan jajaran Bawaslu serta masyarakat yang telah meninggal karena keganasan Covid-19. Selain itu, dalam kegiatan ini juga mendoakan jajaran Bawaslu yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Sebagai ikhtiar kita, tentu kewajiban lahiriah kita adalah untuk menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, ikhtiar secara vertikal dengan memohon doa kepada Allah SWT. Semoga sahabat yang telah meninggal karena Covid-19 diterima di sisi Allah, dimasukkan di surga Allah, amal dan perbuatannya diterima dan segala kesalahan dimaafkan,” terang Ketua Bawaslu RI, Abhan dalam sambutannya.

“Mari kita doakan sahabat-sahabat kita yang sedang terpapar Covid-19, baik yang isolasi mandiri di rumah maupun dirawat di rumah sakit. Tak lupa, kita semua berdoa untuk kesehatan tenaga medis karena harus melayani dan merawat yang sedang sakit,” tambahnya.

Abhan juga menyampaikan, bahwa masih ada yang menjalankan tugas pengawasan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini karena terdapat Pemungutan Suara Ulang (PSU), yaitu Bawaslu Kabupaten Boven Digoel, Nabire, dan Yalimo.

“Kita doakan juga sahabat kita yang berada di Yalimo yang sedang terjadi kerusuhan, semoga selalu dalam keadaan aman,” imbuhnya lagi.

Selain itu, Bawaslu juga meminta data kepada Bawaslu Provinsi maupun Bawaslu Kabupaten/Kota atas jajaran yang terpapar Covid-19. Tujuannya, agar Bawaslu dapat memantau terkait pelayanan kesehatan dan lainnya.

Untuk diketahui, pembacaan tahlil dalam doa bersama ini dipimpin Helby Sudrajat dan doa oleh Anggota Bawaslu RI, Moch. Afifuddin.

Penulis: Betari Maulida
Editor: Syahirul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here