Peringati HUT Ke-3, Bawaslu Grobogan Adakan Lomba Menulis

0
54

Grobogan – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten/Kota secara sah telah diresmikan menjadi Badan permanen oleh Bawaslu pada tanggal 15 Agustus 2018. Dalam rangka memperingati Hari Jadi yang ke-3, Bawaslu Kabupaten Grobogan mengadakan lomba menulis opini mulai hari ini, Senin (14 Juni 2021).

Selain sebagai bentuk memeriahkan Hari Ulang Tahun, Bawaslu Kabupaten Grobogan juga mengajak masyarakat Grobogan untuk lebih mengenal lembaganya.

‘’Lomba ini diadakan dengan harapan untuk menambah wawasan masyarakat Grobogan terkait kelembagaan Bawaslu serta tugas pengawasannya. Selain itu, agar masyarakat juga dapat berpikir positif di tengah situasi pandemi sekarang ini’’, terang Ketua Bawaslu Kabupaten Grobogan, Fitria Nita Witanti.

Dalam lomba ini, peserta harus menulis salah satu dari tiga tema yang telah ditentukan, yaitu peran pengawas partisipatif, politik uang dan pentingnya memilih pemimpin.

Format penulisan yang dipakai, yakni font arial dengan spasi 1,5 (satu koma lima) dengan maksimal 5000 (lima ribu) karakter. Peserta wajib menulis opini dengan hasil tulisan sendiri dengan format file berbentuk Microsoft Word.

Tulisan opini ini dapat dikirimkan melalui email Bawaslu Grobogan: buletinbawasgrob@gmail.co, mulai 14 Juni hingga 31 Juli 2021. Lomba ini tidak dipungut biaya dan dapat diikuti oleh berbagai elemen masyarakat.

Untuk diketahui, Bawaslu Kabupaten Grobogan menyediakan hadiah uang dengan total satu juta rupiah bagi pemenang lomba menulis opini ini.

Penulis: Betari Maulida
Editor: Syahirul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here