Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kembangan Pengawasan Partisipatif di Kampus ITB-MG

Purwodadi - Dalam meningkatkan pengawasan partisipatif, Bawaslu Grobogan menjalin kerjasama dengan Institut Teknologi Bisnis Muhammadiyah Grobogan (ITB-MG), Rabu (8/3/2023).

Tujuannya adalah Bawaslu Grobogan mengajak mahasiswa di ITB-MG untuk mengembangkan pengawasan partisipatif. Mengingat di kampus ITB-MG yang belum lama berdiri ini sedang menerima mahasiswa baru.

Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti ditemui setelah acara menyampaikan kegiatan pengembangan pengawasan partisipatif terus kami gencarkan agar angka pengawasan partisipatif di Grobogan meningkat.

"Kami terus mengembangkan pengawasan partisipatif, salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan sekolah atau perguruan tinggi yang ada di Grobogan. Kali ini kami ber MoU dengan ITB-MG. Besar harapan kami agar pengawasan partisipatif tumbuh dan berkembang di kampus ini," Kata Fitri.

Foto bersama setelah penantanganan perjanjian kerjasama, Rabu (8/3/2023).

"Pengembangan pengawasan partisipatif tidak hanya kami lakukan dengan menjalin kerjasama dengan sekolah/perguruan tinggi. Akan tetapi mengembangkan desa pengawasan dan Anti Politik Uang yang pernah kami rintis juga menjadi salah satu cara kami," tambah Fitri.

Di akhir acara Bawaslu juga memberikan beberapa buku dan buletin hasil Bawaslu Grobogan sebagai tambahan literatur di ITB-MG.(2-p2h)

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita