Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Patrolikan Kawal Hak Pilih di Kirab Budaya Grobogan

Purwodadi - Bawaslu Grobogan kembali menyelenggarakan patroli pengawasan Kawal Hal Pilih, Rabu (8/3/2023). Dalam pengawasan kali ini tim Bawaslu menyasar kegiatan gelar budaya yang dilaksanakan di sepanjang Jalan R. Soeprapto Purwodadi.

Patroli pengawasan dilaksanakan dengan melakukan cek dpt secara online kepada warga yang sedang menyaksikan kirab budaya online. Selain itu, Bawaslu juga membagikan stiker bertuliskan Kawal Hak Pilih.

Kordiv. Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Grobogan ditemui di tengah kesibukannya menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Instruksi Bawaslu Nomor 4 Tahun 2023.

"Patroli pengawasan kawal hak pilih kali ini kami sasar warga Grobogan yang sedang menyaksikan kirab budaya. Tentunya yang menyaksikan ini dari berbagai daerah. Harapannya patroli pengawasan kawal hak pilih dapat tersasar di seluruh masyarakat Grobogan," Jelas Sakta.

Sebelumnya Bawaslu Grobogan telah melaksanakan patroli pengawasan kawal hak pilih di pasar Purwodadi, taman kota, Jl. Untung Suropati, Perempatan Rumah Sakit Yakkum dan terakhir di Mall Pelayanan Publik Purwodadi.

Dalam patroli kali ini warga diminta untuk melaporakan ke Bawaslu jika jika mengetahui ada pemilih yang memenuhi syarat akan tetapi belum terdaftar dapat menyampaikan laporan ke link bit.ly/LaporMasluganMutarlih2024," tambah Sakta.

Sebagai informasi, Bawaslu Grobogan ke depan akan melaksanakan kegiatan patroli pengawasan kawal hak pilih sepekan dua kali pada tahapan pemutakhiran data pemilih. (2-p2h)

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita