Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sosialisasikan Coklit Melalui Talkshow

Purwodadi - Bawaslu Grobogan kembali menayangkan talkshow Rembug Pemilu (Rumpi), Jumat (3/3/2023). Tema yang dibahas mengenai Apa itu Coklit.Talkshow Rumpi disiarkan live melalui di youtube Bawaslu Grobogan.

Pada edisi Rumpi kali ini bertindak sebagai Moderator Kordiv. Pencegahan, Parmas dan Humas Bawasllu Grobogan, Sakta Abaway Sakan serta didampingi host Ryan Puspita.

Ryan Puspita membuka talkshow dengan pertanyaan bagaimana mekanisme pemutakhiran data pemilih. Berbagai hal yang mengenai coklit dikupas tuntas pada kesempatan ini.

Sakta Abaway Sakan dalam penjelasannya saat talkshow menyampaikan hasil pengawasan coklit yang dilakukan oleh Bawaslu.

"Berdasarkan hasil pengawasan kami di lapangan ada beberapa permasalahan yang telah kami inventarisir. Di antaranya terdapat pantarlih yang tidak door to door saat melakukan coklit, dengan kejadian ini kami juga telah menindaklanjuti dengan menyampaikan imbauan secara langsung," Jelas Sakta.

"Selanjutnya terdapat pemilih yang dalam satu Kepala Keluarga tetapi berada di TPS yang berbeda, ini juga sudah kami tindaklanjuti oleh tim pengawasan dengan menyampaikan saran perbaikan," tambahnya.

Pada akhir talkshow Sakta juga menyampaikan jika selama masa tahapan pencocokan dan penelitian terdapat permasalahan dapat melaporkan ke Bawaslu, atau Panwaslu Kecamatan setempat. (2-p2h)

Tag
Bawaslu Grobogan
Bawaslu Jateng
Berita