Lompat ke isi utama

Berita

Anggota Bawaslu Provinsi Hadiri Pelantikan Panwaslu Desa di Kecamatan Gubug

Purwodadi - Minggu (5/2/2023) sebanyak 21 anggota Panitia Pengawas Pemilu Desa (Panwaslu Desa) di Kecamatan Gubug di lantik oleh Ali Usman selaku Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Gubug . Pelantikan dilaksanakan di Aula Kecamatan Gubug dengan dihadiri oleh beberapa tamu undangan, diantaranya Camat Gubug, Kapolsek Gubug, Danramil Gubug dan Ketua PPK Kecamatan Gubug.

Hadir pula Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Anik Sholihatun, Anggota Bawaslu Kabupaten Grobogan Sakta Abaway Sakan dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Grobogan Edy Purwanto.

Camat Gubug Bambang Supriyadi dalam sambutannya mengajak jajaran Panwaslu Desa di Kecamatan Gubug untuk menjaga netralitas dan menjalin koordinasi dengan seluruh pihak terkait.
“Netralitas menjadi salah satu kunci terwujudnya demokrasi yang berkualitas. Jika dari jajaran pengawas sudah tidak netral maka hal ini tentunya akan mencederai demokrasi. Maka, pesan saya mari bagi Panwaslu Desa yang telah terbentuk untuk memiliki netralitas agar demokrasi yang berkualitas ini dapat terwujud”, ungkap Bambang

Dalam kesempatan yang sama Anik Sholihatun memberikan ucapan selamat telah bergabung di jajaran pengawas pemilu Jawa Tengah. Selain ucapan selamat, Anik juga memberikan arahan bagi Panwaslu Desa yang telah dilantik untuk segera bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholder diwilayahnya masing-masing.
“Segera bersinergi, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan stakeholder di wilayah masing-masing. Hal ini penting, mengingat tahapan kita sudah berjalan dan paling dekat adalah verifikasi faktual dukungan perseorangan calon anggota DPD disambung nanti adanya pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih. Maka perkuat sinergi dan kolaborasi serta tentunya mengedepankan integritas yang kita miliki”, ungkap Anik.

Anik Sholihatun berpesan bahwa Panwaslu Desa bukan jajaran terendah dalam tingkatan pengawas pemilu melainkan garda terdepan pengawasan pemilu.

Prosesi pelantikan Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa di Kecamatan Gubug, Minggu (5/1/2023).

Untuk informasi, Panwaslu Kelurahan/Desa di Kabupaten Grobogan yang dilantik pada 5/2/2023 ada di 10 Kecamatan, mcyaitu Ngaringan, Tawangharjo, Kradenan, Pulokulon, Toroh, Penawangan, Karangrayung, Godong, Gubug dan Tegowanu. (1-p2h)

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita