Lompat ke isi utama

Berita

Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Penawangan Ikuti Bimbingan Teknis Pengawasan Coklit

Penawangan- Sabtu, 11 februari 2023, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Penawangan, menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengawasan Pemutakhiran Data dan Penyusunan daftar pemilih anggota Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Penawangan pada Pemilu Serentak Tahun 2024, bertempat di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Penawangan.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi Ali Muttaqin dalam pengantarnya mengatakan, tujuan dari acara ini untuk meningkatkan kapasitas PPKD dalam rangka Pengawasan Pemutakhiran Data dan Penyusunan daftar pemilih Pemilu serentak 2024.

"Sebagaimana diintruksikan oleh Bawaslu Kabupaten Grobogan pada Surat Nomor 73/PM.00.02/K.JT-09/1/2018, perihal Pencegahan Dugaan Pelanggaran dan Pengawasan Pemutakhiran Data dan Penyusunan daftar pemilih dalam Pemilu 2024," jelasnya.

ia mengharap Bimbingan Teknis ini bisa memberikan pemahaman yang lebih komprehensif kepada pengawas dalam memahami prosedur dan teknis pengawasan Pemilu yang sudah memasuki tahapan Pencoklitan. (p-03)

Tag
Bawaslu Grobogan
Bawaslu Jateng
Berita