Lompat ke isi utama

Berita

Apel HUT 16, Bawaslu Grobogan Komitmen Terus Jaga Demokrasi

-

Fitria Nita Witanti (Ketua) Bawaslu Grobogan memimpin apel memperingati HUT Bawaslu ke 16 tahun

Purwodadi - Bawaslu Grobogan melaksanakan apel dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Bawaslu ke-16, Selasa (16/4/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman kantor Bawaslu Grobogan dengan diikuti pimpinan dan sekretariat.

Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Wiranto dalam amanatnya menyampaikan ulang tahun Bawaslu ke-16 merupakan perjalanan yang panjang dalam mengawasi seluruh proses demokrasi.

"Bawaslu telah menjalani perjalanan yang panjang dan penuh tantangan dalam memastikan integritas pemilu yang berkualitas di Indonesia selama 16 tahun terakhir. Berbagai hambatan muncul, mulai dari pelanggaran kampanye, praktik politik uang, hingga tantangan teknologi dan informasi dalam mengawasi proses pemilu," jelas Fitri.

-

Ia pun menambahkan meski penuh tantangan dan perjuangan tentunya diperlukan kerja keras Bawaslu.

"Perjalanan ini memang tidaklah mudah, namun setiap tantangan yang dihadapi menjadi pelajaran berharga bagi Bawaslu dalam meningkatkan kinerjanya dan menghadapi tantangan-tantangan di masa mendatang. Semoga Bawaslu terus menjadi garda terdepan dalam menjaga demokrasi dan integritas pemilu di Indonesia," imbuhnya.

Setelah apel selesai dilanjutkan dengan halal bi halal dan potong tumpeng sebagai salah satu rangkaian tasyakuran dalam HUT Bawaslu.

Penulis : Alif