Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Ajak Masyarakat Aktif dalam Pengawasan Pemilu 2024

Purwodadi - Dalam kegiatan Forum kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten Grobogan, Anggota Bawaslu Grobogan, Moh. Syahirul Alim mengajak seluruh peserta yang hadir untuk aktif dalam pengawasan tahapan Pemilu 2024, Kamis (27/7/2023). Kegiatan yang selenggarakan di Hotel 21 Purwodadi.

Dalam penyampaian materinya, Moh. Syahirul Alim menegaskan urgensi pengawasan partisipatif menuju Pemilu 2024 yang damai bermartabat dan berintegritas.

"Kenapa pengawasan partisipatif itu penting?. ya karena memang ada beberapa faktor yang mengharuskan masyarakat terlibat aktif dalam pengawasan partisipatif. Faktor tersebut di antaranya adalah jumlah pengawas pemilu yang belum memadai dalam satu wilayah, tanggung jawab pemilu secara substansial adalah tanggung jawab semua komponen masyarakat sehingga masyarakat perlu dilibatkan dan terakhir dalam rangka menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan kehendak rakyat," jelas Irul.

"Tentunya dalam mewujudkan hal tersebut tidak serta mudah mudah karena ada beberapa kendala yang hadus di hadapi. Mulai dari kendala regulasi, kendala struktural dan kendala kultural. Namun, itu semua dapat tergerus jika masyarakat terllibat aktif dalam pengawasan pemilu," tambah Irul.

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita