Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Awasi Seleksi CAT Calon Anggota PPK

Purwodadi - Bawaslu Kabupaten Grobogan awasi pelaksanaan seleksi tertulis CAT pada proses pembentukan badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Selasa (6/12/2022). Pengawasan dilaksanakan di SMKN 1 Purwodadi.

Sebelum bertugas, tim pengawas dibekali dengan surat tugas dan Alat Kerja Pengawasan (AKP). Hasil pengawasan masing-masing tim menuangkan dalam Form Pencegahan dan form model A.

Ada empat tim yang bertugas dalam pengawasan. Pengawasan dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan seleksi berjalan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Kordiv. SDMO dan Diklat, Bawaslu Kabupaten Grobogan, Agus Purnama mengatakan, “Hari ini kami memastikan seleksi tertulis calon anggota PPK. Ada lima ruang yang kita awasi dalam pelaksanaan tes CAT ini. Masing-masing ruang empat sesi. Sesuai pengumuman KPU Grobogan, ada 558 peserta yang Memenuhi Syarat administrasi dan berhak mengikuti seleksi tertulis. Berdasarkan hasil pengawasan, tidak semua hadir mengikuti tes,” katanya.

Pelaksanaan tes sesi 1 server sempat mengalami down. Sehingga pelaksanaan tes yang seharusnya dimulai pukul 08.00 WIB tertunda sampai dengan pukul 09.00 WIB.

Sesuai dengan jadwal pembentukan badan ad hoc setelah tahapan tes tertulis dilaksanakan tes wawancara yaitu tanggal 11-13 Desember 2022. (2-p2h)

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita