Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gelar Audiensi Dengan Kwarcab Grobogan

Grobogan- Menuju peresmian Saka Adhyasta Pemilu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Grobogan gelar audiensi dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Grobogan, Selasa (2/11/2021). Acara ini dilaksanakan di aula Bawaslu Kabupaten Grobogan.

Audiensi siang tadi diikuti oleh calon pengurus Saka Adhyasta, Kabid Bina Muda Suyitno, S.Pd, beberapa anggota Dewan Kerja Cabang (DKC), beberapa anggota kepramukaan tingkat penegak.

Dalam pembahasannya, Bawaslu Kabupaten Grobogan bersama dengan Kwarcab memfinalkan struktur kepengurusan Saka dan membahas mengenai kesiapan Bawaslu saat melakukan pelantikan.

Tujuan dibentuknya Saka Adhyasta Pemilu adalah memberikan wadah pendidikan dan pembinaan bagi para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan dan pengalaman dalam bidang pengetahuan dan teknologi serta keterampilan bidang Kepemiluan .

Ketua Bawaslu Kabupaten Grobogan Fitria Nita Witanti menuturkan bahwa, "Saka Adhyasta merupakan upaya untuk menggandeng masyarakat dalam berpartisipasi dalam Pemilu Pemilihan agar demokrasi berjalan dengan jujur dan adil", Tuturnya.

Kabid Bina Muda Suyitno, S.Pd mengatakan bahwa, "Saka Adhyasta ini punya irisan dengan kwarcab. Artinya, sama-sama netral dan tidak ada kepentingan politik", ujarnya.

Sementara itu Kordiv. Pengawasan Sakta Abaway Sakan, menegaskan bahwa "Pembentukan Saka ini merupakan harapan dari Bawaslu Provinsi Jawa Tengah di tahun 2021, dan target terdekat kita di masing-masing posisi ada personil dari Kwarcab", tegasnya.

Tag
Bawaslu Jateng
Berita