Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gelar Peningkatan Kapasitas SDM di Penghujung Bulan

Grobogan - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Grobogan mengawali kegiatan dengan apel pagi, Senin (31/01/2022). Apel pagi di penghujung bulan ini dilaksanakan di halaman kantor Bawaslu yang beralamatkan di Jl. Pierre Tendean No.26 Purwodadi.

Apel pagi ini diikuti oleh seluruh pimpinan dan staf Bawaslu Kabupaten Grobogan. Bertugas sebagai pemimpin apel kali ini Yudhi Atmaja, dan Pembina Apel Kordiv. penanganan Pelanggaran, Desi Ari Hartanta.

Pembina Apel menyampaikan bahwa, “Di penghujung bulan Januari 2022 , saya ‘menyampaikan sebuah motivasi diri dalam mewujudkan resolusi ataupun harapan di tahun 2022 agar menghilangkan rasa kekhawatiran dalam kehidupan (khususnya dalam menjalankan tugas), dengan bermodal keberhasilan atau prestasi yang telah diraih walau sekecil apapun. Tulislah kekhawatiranmu hari ini di atas pasir, tetapi jangan lupa pahatlah kemenanganmu yang lalu di atas batu,” tegasnya.

Setelah apel selesai, agenda dilanjutkan dengan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). Acara ini dilaksanakan di aula Bawaslu dengan pemantik Ryan Puspita dan Narasumber Kordiv. Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (Hubal) Sakta Abaway Sakan.

Peningkatan kapasitas di penghujung bulan ini membedah Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 6 Tahun 2021, tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan.

Kordiv. Pengawasan dan Hubal mengatakan, bahwa “Kali ini kami adakan peningkatan kapasitas SDM dengan membedah PKPU No.6 Tahun 2021, harapannya teman - teman memiliki pemahaman yang sama terkait dengan PKPU tersebut, dan kegiatan ini menjadi salah satu upgrading ilmu di Bawaslu Grobogan, “tegasnya.

Tag
Berita