Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Grobogan Ajak Kawal Hak Pilih Melalui Patroli

Purwodadi - Patroli Kawal Hak Pilih di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Dinarpusda) Kabupaten Grobogan, (9/8).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak pengunjung dan pegawai (Dinarpusda) bersama-sama mengawal hak pilih.

Dalam Patroli Kawal Hak Pilih, tim mengajak untuk cek dpt secara online dan menyampaikan Laporan/Aduan/Masukan/Tanggapan jika terdapat pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat tetapi masih terdaftar di Daftar Pemilih, pemilih Memenuhi Syarat tetapi belum masuk ke dalam Daftar Pemilih atau alih status TNI/Polri.

Ditemui di tengah kesibukannya, Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti menyampaikan kegiatan patroli kawal hak pilih merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam menjaga hak pilih di Grobogan.

"Seperti yang sudah-sudah hingga saat ini, Bawaslu Grobogan tetap melaksanakan patroli kawal hak pilih di lokasi yang ramai masyarakat. Kali ini kami memilih Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Grobogan. Kebetulan hari ini (9/8) kami baru saja mengembangkan pojok pengawasan di lokasi ini. Sehingga sekalian kami lakukan patroli," jelas Fitri.

"Sesuai surat instruksi Nomor 4 Tahun 2023 tentang Patroli Kawal Hak Pilih, Bawaslu Grobogan melaksanakan patroli pengawasan kawal hak pilih yang dilakukan minimal 2 kali di setiap pekannya," tambah Fitri.

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita