Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Grobogan Ajak Mahasiswa Awasi Pemilu

-

foto bersama mahasiswa sekolah Tinggi Agama Islam Grobogan (STAIG). dan Bawaslu Grobogan

Purwodadi - Bawaslu Grobogan mengadakan acara Goes To Campus, Sabtu (3/2/2024). Kegiatan kali ini dilaksanakan di  Sekolah Tinggi Agama Islam Grobogan (STAIG).

Ada sekitar 50 mahasiswa yang hadir mengikuti acara ini. Mereka berasal dari mahasiswa berbagai tingkat semester di STAIG.

Dalam kesempatan ini mahasiswa yang mengikuti acara dibagi menjadi beberapa kelompok untuk berdiskusi terkait dengan isu pemilu yang sedang hangat diperbincangkan. Seperti politik uang, netralitas ASN dan beberapa isu lain.

-
Mahiswa saat memperhatikan arahan yang diberikan oleh Bawaslu Grobogan

Ketua Bawaslu Grobogan ditemui di sela kesibukannya menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan untuk bersama-sama awasi pemilu.

“Hari ini kami adakan kembali Bawaslu Goes to Campus untuk mengajak generasi pemula atau mahasiswa-mahasiswa untuk bersama-sama awasi pemilu. Kami juga ingatkan agar mahasiswa menggunakan hak suaranya pada pemilu mendatang,” tegas Fitri.

Dalam diskusi, Mahasiswa STAIG diajak untuk menyampaikan laporan ke Bawaslu jika menemukan dugaan pelanggaran pemilu. Penyampaian laporan dapat disampaikan secara langsung dengan datang ke kantor Bawaslu atau melalui media sosial Bawaslu Grobogan.

Penulis :  Alif