Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Grobogan Ajak Warga Kawal Hak Pilih

Purwodadi - Dalam tahapan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih, Bawaslu Grobogan mengajak warga untuk bersama-sama kawal hak pilih, Selasa (6/5/2023).

Kegiatan ini dikemas dalam patroli kawal hak pilih yang diselenggarakan di Pasar Induk Purwodadi. Warga yang mengunjungi pasar Purwodadi diajak untuk kawal hak pilih dengan cara cek DPT secara online.

Kordiv. Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Grobogan, Sakta Abaway Sakan menjelaskan patroli kawal hak pilih dilaksanakan untuk memastikan warga yang memenuhi syarat telah terdaftar di daftar pemilih.

"Seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya, patroli kawal hak pilih terus kami lakukan sesuai dengan Surat Edaran Bawaslu RI Nomor 4 Tahun 2023. Lokasi yang sasar berganti-ganti. Harapannya Bawaslu dapat mengajak seluruh elemen masyarakat dalam mengawal hak pilih," jelas Sakta.

"Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk melaporkan ke Bawaslu jika menemui warga yang memenuhi syarat akan tetapi belum terdaftar ke dalam hak pilih, tidak memenuhi syarat akan tetapi tidak terdaftar ke dalam daftar pemilih atau alih status TNI/Polri," tambah Sakta. (2-p2h)

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita