Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Grobogan Gelar Kembali Webinar Pojok Pengawasan

Purwodadi - Bawaslu Grobogan kembali menggelar webinar pojok pengawasan pada Selasa, 19/9/2023 dengan tema Potensi Kerawanan Kampanye Pemilu 2024. Acara yang dibuka oleh Fitria Nita Witanti selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Grobogan menghadirkan Dian Permata sebagai narasumber.

Dalam sambutannya Fitria menyampaikan selamat datang dalam webinar pojok pengawasan yang kembali digelar oleh Bawaslu Kabupaten Grobogan.

“Kami menyampaikan selamat bergabung dalam webinar pojok pengawasan, dimana ini adalah webinar ke-5 yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Grobogan”, ungkap Fitria

Fitria juga menambahkan, “Harapannya Bapak/Ibu yang hadir dapat menyimak sampai akhir apa yang disampaikan oleh narasumber sehinga nanti pada akhirnya dapat bersama Bawaslu Kabupaten mengawasi jalannya kampanye Pemilu 2024”.

Bawaslu Kabupaten Grobogan dalam webinar ini juga menghadirkan Koordinator Divisi Pencegahan dan Parmas Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Nur Kholiq sebagai keynote speaker.

Nur Kholiq menyampaikan apresiasi atas yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Grobogan yang telah melaksanakan webinar pojok pengawasan yang merupakan salah satu upaya pencegahan yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Grobogan.

“Potensi kerawanan yang telah dipetakan oleh Bawaslu melalui SE 43 Tahun 2023, diantaranya kerawanan waktu kampanye, pelaku kampanye, materi kampanye, metode kampanye, penyelenggara pemilu, penyelenggara negara dan tahapan kampanye yang berimplikasi pada dugaan pelanggaran”, ungkap Kholiq.

“Maka melalui webinar ini bisa menjadi salah satu upaya strategis yang dilakukan untuk mapping kerawanan tahapan kampanye yang ada di Kabupaten Grobogan”, tambah Kholiq.

Dian Permata selaku Tim Pakar Pemerintah UU 7 Tahun 2017 yang ditunjuk sebagai narasumber menyampaikan materi berkaitan dengan Potensi Pelanggaran Kampanye Pemilu 2024. Di dalamnya disampaikan beberapa hal tentang apa yang dilarang dalam kegiatan kampanye dan bagaimana mengantisipasi pelanggaran kampanye.

Dalam 2 jam webinar yang dilaksanakan terlihat antusias dari 172 peserta yang hadir terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang masuk.

Harapannya webinar ini dapat memberikan edukasi bagi seluruh lapisan Masyarakat menjelang pelaksanaan pemilu 2024.

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita