Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Grobogan Gelar Rapat Persiapan Pembentukan Pengawas TPS Pemilihan 2024

-

Kordiv. SDMO Diklat Bawaslu Grobogan, saat memberikan arahan, Jumat (13/9/2024).

Purwodadi – Bawaslu Grobogan mengadakan rapat persiapan pembentukan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pemihan 2024, Jumat (13/9/2024). Rapat yang diselenggarakan di aula Bawaslu Grobogan ini dihadiri oleh Ketua Panwaslu Kecamatan se- Grobogan.

Kordiv. Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Bawaslu Grobogan, Agus Purnama menyampaikan terkait teknis pembentukan Pengawas TPS.

“Hari ini kita tindaklanjuti persiapan pembentukan Pengawas TPS paska rakor dengan Provinsi 12-13 September 2024 di Salatiga. Ada beberapa poin yang perlu kita samakan persepsi. Seperti pengumuman, kemudian persyaratan-persyaratan Pengawas TPS,” jelas Agus.

Agus menambahkan Pengawas TPS akan menjadi ujung tombak dalam memastikan pelaksanaan pemilihan di setiap TPS berjalan sesuai regulasi dan bebas dari pelanggaran. Oleh karena itu, persiapan yang matang sangat diperlukan.

Ada 2.142 Pengawas TPS nantinya akan terbentuk yang tersebar di seluruh  TPS Se- Grobogan. Dalam rapat ini juga dijelaskan agar  pendaftar Pengawas TPS memenuhi dua kali kebutuhan serta ada keterpenuhan pendaftar perempuan.

Rapat juga meninjau langkah-langkah strategis untuk memastikan setiap tahapan seleksi pengawas TPS berjalan secara objektif dan transparan.

Sebagai informasi pendaftaran Pengawas TPS berlangsung mulai 12 - 28 September 2024. Pendaftaran dilakukan di Kantor Panwaslu Kecamatan setempat.

Penulis: Alif

Editor: Amal Nur Ngazis, S. Sos.I