Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Grobogan Hadiri Pelantikan PPK

Purwodadi - Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se- Kabupaten Grobogan Dalam Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024. Rabu (4/1/2023). Pelantikan tersebut diselenggarakan di Hotel Kyriad Grand Master Purwodadi.

Ditemui di tengah aktivitasnya Fitria berkata, jika pihaknya menghadiri undangan KPU Kabupaten Grobogan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah PPK se- Kabupaten Grobogan.

"Kami ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya PPK se- Kabupaten Grobogan dan selamat bertugas," katanya.

"Hari ini KPU Kabupaten Grobogan melantik 95 orang yang terdiri dari lima orang di setiap kecamatan se- Kabupaten Grobogan, tambahnya.
[19.51, 5/1/2023] Alif Lathefa: Pelantikan juga dihadiri oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, Dandim 0717/Grobohan Letkol ARH Muda Setyawan, Ketua DPRD Agus Siswanto, Kepala Kesbangpol Daru Wisakti, dan camat.

Dalam sambutannya, Bupati Grobogan, Sri Sumarni menyampaikan, "Anggota PPK yang baru saja dilantik harus memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) serta kewenangannya. Selain itu dalam menjalankan tugas anggota PPK harus memahami aturan yang berlaku dan tetap berpegang pada pakta integritas," tuturnya.

"PPK merupakan kepanjangan tangan KPU harus menjaga independensi, adil, objektif, dan akuntable. Dalam menjalankan tugas harus berpedoman pada aturan penyelenggaraan Pemilu. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada anggota PPK yang baru dilantik, semoga Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan tenteram tanpa ada permasalahan," tambah Sumarni. (2-p2h)

Tag
Bawaslu Grobogan
Bawaslu Jateng
Berita