Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Grobogan Kembali Ajak Masyarakat Kawal Hak Pilih

Purwodadi - Tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar pemilih masih terus berjalan. Dalam mengawal tahapan ini, Bawaslu Grobogan mengajak masyarakat untuk kawal hak pilih, Kamis (11/5/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di Luwes Purwodadi, tim pengawas yang terjun ke lapangan mengajak pengunjung Luwes untuk mengawal hak pilih. Kawal hak pilih dapat dilakukan dengan cek dpt secara online. Jika terdapat masyarakat yang telah Memenuhi Syarat tetapi namanya belum masuk ke daftar pemilih, pemilih Tidak Memenuhi Syarat akan tetapi masih masuk ke dalam daftar pemilih, alih status TNI/Polri. Masyarakat dapat melapor ke Bawaslu.

Ditemui di sela aktivitasnya, Kordiv. Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Grobogan Sakta Abaway Sakan menyampaikan Bawaslu Grobogan mengajak masyarakat untuk sama-sama mengawal hak pilih pada Pemilu 2024.

“Kegiatan patroli kawal hak pilih akan terus dilaksanakan, biasanya kami melaksanakan patroli kawal hak pilih sepekan dua kali. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Bawaslu RI Nomor 4 Tahun 2023,” Tegas Sakta.

“Untuk pemilihan lokasi, kami pun berganti-ganti. Kadang di pasar, di jalan atau di perkantoran yang didatangi banyak orang. Sehingga informasi kawal hak pilih dapat tersampaikan dengan mudah dan menyeluruh,” tambah Sakta. (2-p2h)

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita