Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Grobogan Kembali Ajak Mbak-Mbak Marginal Awasi Pemilu

-

Peserta sedang memperhatikan materi yang disampaikan oleh Bawaslu Grobigan

Purwodadi - Bawaslu Grobogan melaksanakan kegiatan sosialisasi kelompok marginal, Jumat (2/2/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah Ketua RT 08 Dusun Teguhan Kecamatan Depok Toroh.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 orang yang mukim di lokasi tersebut yang berasal dari berbagai daerah.

Ketua RT 08 Dusun Teguhan, Zaini menyampaikan ucapkan selamat datang dan terimakasih di dusunnya digunakan sebagai tempat sosialisasi oleh Bawaslu Grobogan.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Grobogan, Desi Ari Hartanta, dalam kesempatan ini menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu wujud sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama-sama awasi pemilu 2024.

"Kita memang ada beberapa agenda sosialisasi kepada masyarakat, salah satu tujuannya ya untuk bersama-sama kawal pemilu. Ibu-ibu yang hadir dalam kesempatan ini dapat menyampaikan kepada Bawaslu jika menemukan dugaan pelanggaran. Seperti politik uang, dan sejenisnya," jelas Ari.

Selajutnya Kordiv. Pencegahan Parmas dan Humas Bawaslu Grobogan Amal Nur Ngazis menjelaskan kepada peserta yang hadir bagaimana cara pindah memilih.

"Kalau saya lihat tadi di absensi ibu-ibu yang hadir di sini memang berasal dari jauh-jauh ya. Nanti bisa melakukan pindah memilih dengan cara mengurus pindah memilih maksimal H-7 di Panitia Pemilihan Kecamatan/ Panitia Pemungutan Suara setempat. Jadi saya harapkan ibu-ibu di sini yang sudah mempunyai hak pilih dapat menggunakan hak suaranya di 14 Februari 2024. Karena satu suara sangatlah penting untuk lima tahun ke depan," jelas amal.

Penulis : Alif