Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Grobogan Pastikan Kunjungan Kerja Presiden Tidak Ada Kampanye

-

Bawaslu Grobogan mengawasi kegiatan kunjungan kerja presiden

Purwodadi - Bawaslu Grobogan melakukan pengawasan pada kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Selasa (23/1/2024). Dalam kunjungannya tersebut Jokowi memastikan fasilitas kesehatan di Puskesmas Toroh dan pembagian sertifikat serta pemberian bantuan bagi petani gagal panen, di Gor Bung Karno Purwodadi.

Dalam kesempatan tersebut tim pengawas Bawaslu Grobogan memastikan kunjungan kerja presiden bersih dari unsur kampanye. Mengingat 2024 merupakan tahun politik.

Ditemu di tengah kesibukannya, Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nita Nitanti menyampaikan bahwa tim Bawaslu berserta jajaran pengawas setempat turun langsung ke lapangan untuk pengawasan.

“Hari ini ada kunjungan kerja Presiden RI ke Grobogan, kami pastikan masyarakat yang diundang tidak ada yang membawa atribut kampanye, sehingga acara ini memang pure kunjungan kerja,” jelas Fitri.

-

Sebelumnya ia pun sudah menyampaikan pencegahan saat rapat persiapan kunjungan kerja Presiden RI di ruang rapat Bupati.

“Kemarin (22/1), kami juga sudah sampaikan kepada Forkopimda dan dinas instansi terkait bahwa pada pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI tidak ada peserta yang membawa atribut kmpanye dalam bentuk apapun, kami pun juga sudah sterillan di wilayah GOR dan sekitarnya terkait dengan Alat Peraga Kampanye yang melanggar. Dari hasil pengawasan kami hari ini, memang resmi kunjungan kerja dari Presiden,” imbuh Fitri.

Sebagai informasi, setelah kunjungan kerja dari Grobogan, Presiden RI beserta rombongan bertolak ke Blora dengan tujuan yang sama.

-

Penulis : Alif