Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Grobogan Publikasikan Hasil Pengawasan Verifikasi Partai Politik

Purwodadi - Bawaslu Grobogan menyelenggarakan talksho hasil pengawasan pengawasan verifikasi partai politik dan perseorangan Dewan Perwakilan Daerah Pemilu 2024, Rabu (5/4/2023). Publikasi dilaksanakan di Radio Cafe FM Purwodadi.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempublikasi hasil pengawasan Bawaslu Grobogan pada tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu.

Hadir sebagai narasumber dalam kesempatan ini Kordiv. Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Grobogan, Moh. Syahirul Alim dengan dipandu penyiar Cafe FM Mas JJ.

Berbagai hal dibahas dalam talkshow ini mulai dari pengawasan tahapan, verifikasi, dan penetapan partai politik hingga pencalonan perseorangan DPD.

"Kami dalam menjalankan tugas pengawasan mempunyai dua strategi. Pertama, pencegahan dan kedua, penindakan," kata Moh. Syahirul Alim mengawali perbincangan," jelasnya.

Upaya pencegahan dengan memberikan surat imbauan kepada KPU Kabupaten Grobogan berkaitan dengan tahapan pemilu yang sedang berjalan.

"Kami juga membuka posko aduan online untuk warga yang bukan anggota partai politik, tetapi tercatat sebagai anggota partai politik," tambahnya.

"Begitu juga dengan warga yang bukan pendukung bakal calon anggota DPD, tetapi terdaftar sebagai pendukung," tambahnya lagi. (2-p2h)

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita