Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Grobogan Samakan Pemahaman dalam Pengawasan Logistik

-

Agung Budi Prasetyo (Anggota) KPU Grobogan saat menjadi narasumber kegiatan, memaparkan materi kepada peserta

Purwodadi - Bawaslu Grobogan menyelenggarkaan Rapat Koordinasi Logistik, Senin (29/1/2023). Terundang dalam kegiatan ini adalah Ketua sekaligus Kordiv. 
Sumber Daya Manusia dan Diklat Panwaslu Kecamatan se-Grobogan

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Grobogan, Fitra Nita Witanti menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari menyamakan pemahaman terkait pengawasan logistik pada pemilu 2024.

“Tahapan pemilu 2024 terus berjalan, terakhir pengawasan perekrutan KPPS. Sedangkan logistik sudah sampai pengepakan dan pergeseran ke gudang KPU di wilayah kecamatan. Untuk itu perlu kami garis bawahi terkait dengan apa-apa yang perlu diperhatikan dalam pengawasan logistik. Tepatnya,” tutur Fitria.

-
Fitra Nita Witanti (Ketua) Bawaslu Grobogan saat memberi sambutan kepada peserta

Ia pun kembali menjelaskan dalam pengawasan logistik untuk memperhatikan beberap hal terkait ketepatannya.

“Fokus pengawasan logistik kita ada pada ketepatan logistik, baik tepat jumlah, tepat kualitas dan tepat sasaran," imbuhnya.

Sementara itu , Komisioner KPU Grobogan, Agung Budi Prasetyo  menjelaskan terkait Pengelolaan Logistik.

“Proses perencanaan hingga pendistribusian logistik paa Pemilu 2024, memang membutuhkan waktu. Dalam hal pengadaan ini dilakukan dengan cara swakelola dan atau penyedia dengan menerapkan prinsip-prinsip pengadaan yaitu efisien, transparan, terbuka, bersaing, adil dan akuntabel," jelas Yoyok.

Penulis : Alif