Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Grobogan Sampaikan Masukan pada Sinkronisasi Terhadap Daftar Pemiih Tetap Pemilu

Purwodadi - Kordiv. Pencegahan Parmas dan Humas, Bawaslu Grobogan Amal Nur Ngazis menyampaikan beberapa masukan dalam Sinkronisasi Terhadap Daftar Pemiih Tetap Pemilu, Jumat 29 September 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula KPU setempat diikuti oleh perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Grobogan, Polres Grobogan, Kodim 0717 Grobogan dan PPK divisi Mutarlih se-Grobogan.

Dalam kesempatan tersebut, Amal Nur Ngazis menyampaikan beberap hal di antaranya terkait patrolil kawal hak pilih di lapangan.

"Pada masa pemeliharaan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Bawaslu Grobogan telah melakukan beberapa hal yaitu melakukan pengawasan melekat pada helpdesk pelayanan pindah memilih baik di PPS maupun PPK, melakukan koordinasi dengan stakeholder di tingkat Desa dan Kecamatan, hasilnya pada periode pertama telah disampaikan kepada KPU Grobogan sebagai bentuk koordinasi/ konsolidasi dalam pengawasan DPTb, dan Bawaslu serta seluruh jajaran sampai dengan PKD melakukan patroli kawal hak pilih untuk mensosialisasikan tahapan penyusunan DPTb," jelas Amal.

"Kami sampaikan masukan ke KPU agar terus melakukan sosialisasi tahapan penyusunan DPTb, memastikan pemilih potensi DPTb dapat terlayani dengan baik, mengajak seluruh stakeholder yang hadir di sini berperan aktif dalam pemutakhiran daftar pemilih khususnya pemeliharaan DPT dan secara umum semoga pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, aman, berkualitas dan berintegritas," imbuh Amal.

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita