Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Hadiri Rapat Koordinasi Penuntasan Perekaman KTP Elektronik

Purwodadi - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Penuntasan Perekaman KTP Elektrobik Untuk Sukses Pemilu 2024. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Bupati Grobogan, Jl. Gatot Subroto Nomor 6 Purwodadi ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan, Bawaslu Kabupaten Grobogan, KPU Kabupaten Grobogan, Kementerian Agama Kabupaten Grobogan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Grobogan, Badan Kesatuan Bangsa, Perlindungan Masyarakat dan Politik Kabupaten Grobogan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah IV Provinsi Jawa Tengah serta Camat di 149 Kecamatan se-Kabupaten Grobogan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil(Dispendukcapil) Kabupaten Grobogan, Achmad Basuki Mulyono selaku menyampaikan salah satu kegunaan data kependudukan adalah untuk pembangunan demokrasi yaitu untuk Pemilu dan Pilkada.

Basuki mengatakan Dispendukcapil telah melakukan langkah percepatan perekaman KTP yaitu di Lapas, ke sekolah-sekolah, perekaman disabilitas dan perekaman ke Desa/Kelurahan.

Sekda Kabupaten Grobogan, Anang Armunanto meminta seluruh stakeholder terkait untuk terus mendorong masyarakat yang belum rekam KTP elektronik untuk melakukan perekaman.

“Kepada Kesbangpol, KPU dan Bawaslu diminta turut melakukan sosialisasi pada even-even tertentu agar penduduk Kabupaten Grobogan yang belum rekam KTP el melakukan perekaman guna suksesnya Pemilu 2024," ujar Anang.

Anggota Bawaslu Kabupaten Grobogan, Amal Nur Ngazis meyampaikan Bawaslu Kabupaten Grobogan telah melakukan sosialisasi berkaitan dengan perekaman KTP-El ini.

“Bawaslu Kabupaten Grobogan beserta seluruh jajaran pengawas telah turut serta melakukan sosialisasi kepada Masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-el untuk segera melakukan perekaman.” Ungkap Amal.

Selain itu, dia menyampaikan sosialisasi yang dilakukan Bawaslu di antaranya melalui kegiatan Patroli Kawal Hak Pilih, Sosialisasi Forum Warga dan Saka Adhyasta untuk pemilih pemula.

Sebagai informasi, Dispendukcapil Grobogan memasang target 31 Desember 2023 tuntas rekam KTP-El di Kabupaten Grobogan.

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita