Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Grobogan Ikuti Rapat Koordinasi Pencalonan Anggota DPRD

Grobogan - Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Grobogan, Moh. Syahirul Alim mengikuti Rapat Koordinasi Tata Cara Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Grobogan dan Pengenalan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) yang digelar KPU Kabupaten Grobogan di Hotel Grand Master, Purwodadi, Selasa (18/4/2023).

KPU Kabupaten Grobogan dalam kegiatan ini mengundang Bupati Grobogan beserta jajaran Forkopimda, stakholder yang berkaitan dengan pencalonan Anggota DPRD, pimpinan partai politik, Bawaslu Kabupaten Grobogan, dan perwakilan media.

Ketua KPU Kabupaten Grobogan, Agung Sutopo mengatakan, rapat koordinasi ini untuk menyampaikan tata cara pengajuan bakal calon Anggota DPRD Kabupaten Grobogan pada Pemilu 2024.

"Ada 50 kursi DPRD Kabupaten Grobogan dan 18 partai politik peserta pemilu. Kami akan membuka helpdesk untuk melayani partai politik yang mengajukan bakal calon Anggota DPRD. Harapannya, tidak ada permasalahan yang timbul saat penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) dan Daftar Calon Tetap (DCT)," katanya ketika membuka acara.

Sementara itu, Anggota KPU Kabupaten Grobogan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Suwiknyo memaparkan materi persyaratan pengajuan bakal calon Anggota DPRD Kabupaten/Kota.

"Pengumuman bakal calon Anggota DPR, DPR Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota tanggal 24 April sampai 30 April 2023. Pengajuan bakal calon Anggota DPR, DPR Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota mulai 1 Mei sampai 14 Mei 2023," ujarnya sebelum menerangkan lebih lanjut.

Moh. Syahirul Alim saat mengikuti
Rapat Koordinasi Tata Cara Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Grobogan dan Pengenalan Sistem Informasi Pencalonan (Silon), Selasa (18/4/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Anggota KPU Kabupaten Grobogan Divisi Hukum dan Pengawasan, Sulistiyorini menjelaskan permasalahan hukum yang dapat muncul pada pencalonan Anggota DPRD Kabupaten/Kota.

Pada akhir acara, admin Silon KPU Kabupaten Grobogan mengenalkan fitur yang terdapat pada Silon kepada pimpinan partai politik. (Hps)

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita