Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Grobogan Siapkan Film Dokumenter Pengawasan Pendaftaran Parpol

Grobogan - Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Grobogan mengikuti rapat koordinasi (rakor) kehumasan yang diselenggarakan melalui zoom meeting oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Selasa (16/8/2022).

Meski rakor kehumasan, tetapi ada beberapa poin yang dibahas di luar kehumasan. Seperti pembahasan mengenai anggaran pengawasan pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu, serta model pengumpulan laporan tahapan.

Anggaran pengawasan disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Administrasi Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Bashory. Sedangkan pengumpulan laporan tahapan disampaikan oleh Kordiv. Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Heru Cahyono.

Selanjutnya, bagian kehumasan membahas mengenai liputan serta produksi film dokumenter pada tahapan pendaftaran, verifikasi, dan penetapan partai politik peserta pemilu anggota DPR dan DPRD. Materi tersebut disampaikan langsung oleh Kordiv. Kehumasan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, M. Rofiuddin.

Dalam penyampaian materinya, M. Rofiuddin menegaskan, bahwa Bawaslu Kabupaten/Kota diminta terus memperbanyak sosialisasi atau publikasi untuk mengajak masyarakat.

"Kaitannya dengan program kehumasan, saya rasa perlu memperdalam program, peliputan film dokumenter pada tahapan pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu 2024. Hal ini untuk mengontrol atau mengawasi setiap tahapan," tegasnya.

Program kehumasan yang segera ditindaklanjuti Bawaslu Grobogan, Selasa (16/8/2022).

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Grobogan, Fitria Nita Witanti ditemui di sela aktivitasnya mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti apa yang telah diinstruksikan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.

"Setelah mengikuti rakor kehumasan tadi, kami akan segera menindaklanjuti instruksi tersebut. Tentu kaitannya dengan pembuatan film dokumenter," katanya.

Tag
Bawaslu Grobogan
Bawaslu Jateng
Berita