Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sosialisasikan Kawal Hak Pilih melalui Patroli Siaga Pengawasan

Purwodadi - Bawaslu Kabupaten Grobogan kembali menyelenggarakan patroli siaga pengawasan kawal hak pilih, Kamis (2/3/2023). Kegiatan ini diselenggarakan di Mall Pelayanan Publik Purwodadi.

Bawaslu menyasar lokasi ini karena hari Kamis ada beberapa aktivitas yang melibatkan orang banyak di tempat ini. Pada patroli ini tim Bawaslu yang terdiri dari pimpinan, staf dan pengawas dari Kecamatan Purwodadi memberikan sosialisasi terkait dengan cek dpt online.

Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti di tengah patroli menyampaikan beberapa poin terkait kegiatan patroli siaga pengawasan Kawal Hak Pilih. Tim pengawas memastikan masyarakat yang didatangi sudah dicoklit oleh Pantarlih.

"Kali ini kami kembali melakukan patroli pengawasam kawal hak pilih. Kami pastikan masyarakat sudah dicoklit, kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke TPS tanggal 14 Februari 2024," jelas Fitri.

"Rencananya kami akan menyelenggarakan kegiatan patroli siaga pengawasan kembali di tempat yang berbeda. Hal ini sesuai dengan surat Edaran Bawaslu RI Nomor 4 Tahun 2023, yang menyatakan patroli siaga pengawasan dapat diselenggarakan sepekan dua kali," tambahnya.

Foto bersama setelah Patroli Siaga Pengawasan Kawal Hak Pilih, Kamis (2/3/2023).

Fitria juga menjelaskan berdasarkan dari laporan Panwaslu di Kecamatan, sampai saat ini masih ada 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang pelaksanaan coklitnya belum 50 persen.

Selain melakukan cek DPT online, tim Bawaslu juga melakukan aksi simpatik dengan berbagi stiker kepada pengunjung Mall Pelayanan Publik. Stiker yang dibagian tersebut bertuliskan Ayo Kawal Hak Pilih. (2-p2h)

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita