Lompat ke isi utama

Berita

Camat Geyer: Tidak Ada Intervensi Pembentukan Panwaslu Desa

Purwodadi - Senin (6/2/2023) kembali dilaksanakan pelantikan Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PPK/D) di 9 Kecamatan di Kabupaten Grobogan salah satunya di Kecamatan Geyer.

Bertempat di gedung pertemuan PKK Kecamatan Geyer, Supriyanto selaku Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Geyer, melantik 13 orang Panwaslu Desa se-Kecamatan Geyer. Pelantikan dimulai pukul 09.30 dihadiri oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Grobogan, Camat Geyer, Wakil Kapolsek Geyer, perwakilan dari Danramil Geyer dan Ketua PPK Geyer.

Oetojo, S.I.P dalam sambutannya menegaskan bahwa tidak ada intervensi apapun dari pemerintah Kecamatan Geyer dalam proses pembentukan Panwaslu Desa di Kecamatan Geyer.

“Sebagai camat bisa saja melakukan intervensi atas pembentukan Panwaslu Desa ini, bisa kemudian 13 orang ini saya tulis dan harus jadi. Namun tidak demikian yang terjadi. Bahwa saudara semua, Panwaslu Desa se-Kecamatan Geyer ini murni benar-benar hasil dari tes yang telah dilaksanakan. Bahwa semuanya adalah orang-orang terbaik dan terpilih dari desa masing-masing untuk menjalankan demokrasi. Dan saya pastikan tidak ada intervensi apapun dari Camat dalam menentukan siapa saja Panwaslu Desa karena sudah kami percayakan sepenuhnya kepada Panwaslu Kecamatan”, tegasnya.

“Sebagai orang-orang terbaik, maka semuanya sudah pasti dipandang mampu untuk menjalankan demokrasi di wilayah masing-masing. Koordinasikan dengan pemangku kepentingan di wilayah masing-masing dan jangan lupa ora et labora, berdoa dan bekerja sebaik mungkin karena amanah sudah diembankan dipundak panjenengan semuanya sehingga menjadi tanggungjawab pertama perwujudan demokrasi yang berkualitas adalah dari penyelenggara yang berkualitas pula”, tambah Oetojo.

Pelantikan ditutup dengan pemberian ucapan dari seluruh tamu undangan kepada Panwaslu Desa se-Kecamatan Geyer dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (1-p2h)

Tag
Bawaslu Grobogan
Bawaslu Jateng
Berita