Lompat ke isi utama

Berita

Fajar Saka: Kita Harus Siap Hadapi Pemilu 2024

Grobogan - Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Fajar SAKA mengunjungi kantor Bawaslu Kabupaten Grobogan, Selasa (25/01/2022). Kunjungan Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah ke Grobogan setelah bertolak dari kantor Bawaslu Kabupaten Blora.

Kehadiran Ketua Bawaslu Provinsi disambut langsung oleh pimpinan Bawaslu Kabupaten Grobogan, Fitria Nita Witanti, Desi Ari Hartanta, Agus Purnama, Moh. Syahirul Alim.

Dalam kunjungannya, Fajar mengatakan bahwa, “ Hari ini saya ke kantor Bawaslu Grobogan untuk pertama adalah untuk memastikan kesiapan rekan-rekan terutama dalam menghadapi Pemilu tahun 2024. Sebagaimana kita ketahui dari Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi sudah ada arahan terkait kegiatan-kegiatan bahwa rekan-rekan di Kabupaten/Kota juga sudah mempersiapkan. Kedua, juga diskusi mengenai kebutuhan-kebutuhan persiapan Pemilu/Pemilihan tahun 2024 termasuk mengetahui kendala-kendala apa yang dihadapi, termasuk kendala teknis maupun administratif. Intinya adalah persiapan bahwa kita siap untuk menyelenggarakan kegiatan Bawaslu di tahun 2022, juga siap untuk menghadapi pemilu 2024”, tegasnya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa “Tahun 2021 kemarin kinerja kita sudah sangat baik, harus kita tingkatkan lagi karena keberadaan kita sebagai lembaga publik ini harus memberikan makna yang sebesar-besarnya kepada masyarakat,” tambahnya.

Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti ditemui di tengah kesibukannya menambahkan bahwa, “ Kami menerima kunjungan dari Bawaslu Provinsi Jawa Tengah dan menerima arahan-arahan yang disampaikan Ketua Bawaslu Provinsi terkait program kegiatan Bawaslu Kabupaten Grobogan di tahun 2022, bahwa tahun ini merupakan tahun konsolidasi internal serta peningkatan kapasitas SDM, dalam mempersiapkan pengawasan di tahapan Pemilu 2024,” tuturnya.

Tag
Bawaslu Jateng