Lompat ke isi utama

Berita

Fitria: Ayo Kita Tolak Politik Uang

Purwodadi - Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti mengajak seluruh masyarakat yang hadir dalam acara sosialiasi pemilihan umum kepada masyarakat untuk bersama-sama tolak politik uang, Senin (25/9/2023).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Kradenan ini diikuti oleh Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, perwakilan perempuan dan perwakilan pemuda setempat. 

Selain mengajak untuk tolak politik uang dalam Pemilu 2024, Fitria juga menjelaskan terkait dengan urgensi masyarakat dalam pengawasan pemilu.

“Politik uang di Pemilu dari tahun ke tahun memang masih ada. Nah, dalam kesempatan ini kami ajak Ibu/Bapak untuk tolak politik uang. Berawal dari diri kita sendiri, merambah ke keluarga teman hingga ke seluruh masyarakat. Sehingga politik uang sedikit demi sedikit dapat kita berantas,” jelas Fitri.

Selan itu, dalam kesempatan tersebut Fitria juga menyampaikan mengenai urgensi masyarakat dalam pengawasan pemilu dan pemilihan 2024. 

Ia menegaskan bahwa Pemilu merupakan suatu proses penting dalam demokrasi untuk memilih pemimpin, baik pemimpin lokal maupun nasional yang amanah dan mensejahterakan masyarakat yang dipimpinnya.  Sehingga seluruh tahapan pemilu harus dikawal untuk menghindari berbagai bentuk kecurangan/ pelanggaran.

Masyarakat tidak hanya menunggu hasil pengawasan dari Bawaslu, melainkan masyarakat dapat terlibat langsung mengawasi setiap tahapan pemilu.

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita