Lompat ke isi utama

Berita

Fitria: Koordinasi Kolaborasi dan Komunikasi yang Baik

Purwodadi - Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti menghadiri kegiatan Sosialisasi PKPU 10 Tahun 2023, Kamis (4/5/2023) di Kecamatan Tegowanu. Kegiatan ini diselenggarakan oleh PPK Kecamatan setempat. Selain sosialisasi PKPU, dalam kesempatan tersebut sekaligus halal bi halal antar sesama penyelenggara.

Fitria Nita Witanti menyampaikan Ada dua poin yang dapat kita garis bawahi dalam kesempatan ini. Pertama, halal bi halal, Kedua mengenai PKPU 10 tahun 2023.

“Mumpung hari ini masih di Bulan Syawal saya atas nama pribadi dan lembaga mohon maaf, yang tidak berkenan di hati ibu/bapak sekalian. Yang kedua masih berbicara halal bi halal adalah tradisi untuk bermaaf maafan. Mengurai benang yang kusut bisa diurai. Saya lihat koordinasi teman-teman sesama penyelenggara. Mewujudkan sinergitas, koordinasi dan komunikasi perlu ditekankan,” Tutur Fitria.

“Pola ini sama halnya di kabupaten, sebelum tahapan dimulai kami selalu berikan surat cinta ke KPU. Imbauan sebagai pengingat tahapan yang sedang berjalan kami sampaikan. Koordinasi kami berjalan dengan baik, kuncinya Koordinasi , kolaborasi dan komunikasi yang baik,” tambah Fitri.

Sementara itu Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo menyampaikan beberapa poin yang ada di PKPU 10 Tahun 2023.

“Sesuai dengan PKPU 10 Tahun 2023, tahapan yang berjalan saat ini adalah pendaftaran bakal calon DPRD dan ini sudah berlangsung sejak 1 Mei s/d 14 Mei 2023. Sedangkan pemutakhiran daftar pemilih saat ini masih berlangsung Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran. Silakan nanti rekan-rekam bisa ikuti tahapan yang sedang berlangsung,” jelas Agung. (2-p2h)

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita