Lompat ke isi utama

Berita

Garda Terdepan Telah Dilantik, Siap Awasi Pemilu


 Purwodadi - Bertempat di Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan, 10 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) telah dilantik, Minggu (5/2/2023), Kegiatan yang digelar oleh Panwaslu Kecamatan Tawangharjo tersebut mengundang Camat Tawangharjo, Kapolsek Tawangharjo, Danramil Tawangharjo serta Ketua Demang Manunggal Kecamatan Tawangharjo.

Acara yang berlangsung seacra khidmat ini diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya kemudian menyanyikan Mars Pengawas Pemilu, dilanjutkan dengan Pembacaan Petikan Surat Keputusan Panwaslu Kecamatan Tawangharjo. Prosesi, Pengucapan Sumpah/Janji Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang dilantik dilanjutkan dengan Penandatanganan secara Simbolis Ikrar dan pakta Integritas Pengawas Kelurahan/Desa (PKD).

Camat Tawangharjo Joko Supriyanto dalam Sambutannya mengucapkan selamat kepada Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang telah dilantik.

“Selamat atas dilantik menjadi Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), jalankan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, koordinasi baik secara vertikal maupun horisontal selalu diperlukan dan bekerja lah dengan profesional. Semoga amanah dalam mengemban tugas, wewenang dan kewajiban untuk menciptakan Pemilu 2024 yang berkualitas dan berintegritas,” ujarnya.

Selanjutnya, Anggota Bawaslu Kabupaten Grobogan, Agus Purnama menyampaikan selamat kepada 10 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang telah dilantik.
“Selamat mengemban Tugas yang baru, PKD yang terpilih dan sudah dilantik agar selalu siap melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, salah satu kunci suksenya pengawasan adalah selalu lakukan CAT (Cegah, Awasi, Tindak),” Kata Agus.

Pada Hari yang sama Minggu 5 Februari 2023 bertempat di aula Kecamatan Ngaringan mulai pukul 13.00 WIB telah dilaksanakan juga Pelantikan, Sebanyak 12 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) telah dilantik dan siap melakukan pengawasan seluruh tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang.

Camat Ngaringan yang turut hadir beserta Kapolsek Ngaringan, Danramil Ngaringan dan Ketua PPK Kecamatan Ngaringan memberikan sambutannya bahwa Mereka yang terpilih ini agar bisa berkomunikasi, bersinergi serta berkoordinasi baik dengan Panwaslu Kecamatan, Jajaran serta Stakehoder yang ada di wilayah masing-masing.

Hal senada juga disampaikan oleh Agus Purnama yang juga berkesempatan hadir dan memberi sambutan pada pelantikan PKD se Kecamatan Ngaringan, anggota PKD harus bekerjasama, bersinergi dengan Panwaslu Kecamatan karena tahapan telah berjalan jangan sampai putus komunikasi yang dapat mengganggu kerja pengawasan kedepannya, karena PKD adalah wakil dari Panwaslu Kecamatan untuk melakukan Pencegahan, Pengawasan, dan Penindakan di tingkat Desa.
Acara ditutup dengan menyanyikan lagu bagimu negeri serta ucapan selamat kepada PKD yang telah dilantik.

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita