Lompat ke isi utama

Berita

Grobogan Hadiri Konsolnas Bawaslu di Jakarta

Jakarta - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menggelar Konsolidasi Nasional (Konsolnas), Sabtu (17/12/2022) di Hotel Bidakara, Jakarta.

Acara tersebut bertujuan dalam rangka memantapkan kinerja dan soliditas jajaran pengawas pemilu dalam mengawasi penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024.

Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten/Kota se Indonesai hadir dalam kegiatan ini. Begitu juga dengan Bawaslu Kabupaten Grobogan, Ketua dan empat anggota turut hadir pada konsolnas di Jakarta.

Dalam konsolnas tersebut, dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Bawaslu, Rahmat Bagja menyambut dengan baik kehadiran Presiden Republik Indonesia Jokowi.

"Kami sangat berterima kasih sekali kepada bapak telah hadir dalam acara ini, ini mungkin yang pertama kali Pak Presiden hadir di acara Bawaslu. Salah satu kecintaan Pak Presiden terhadap teman-teman Bawaslu yang ada di sini, jelasnya.

Menurut Presiden, meski menjadi lembaga yang disegani, Bawaslu jangan sampai membuat peserta pemilu jadi takut untuk melakukan sosialisasi.

"Bawaslu harus tegas dalam menegakkan aturan, tidak boleh ragu. Tapi juga jangan sampai Bawaslu malah menjadi badan pembuat waswas pemilu," ujar Jokowi saat memberikan sambutan dalam Konsolidasi Nasional Bawaslu

Bicara soal kepercayaan yang menjadi kunci dalam penyelenggaraan Pemilu. Jokowi menyebut penyelenggaraan Pemilu yang terpercaya akan membuahkan legitimasi dari rakyat.

"Saya ingin mengingatkan bahwa dalam proses demokrasi kepercayaan adalah kunci, kepercayaan adalah kunci. Penyelenggaraan Pemilu yang terpercaya akan membuahkan sebuah legitimasi yang kuat," tambahnya.

Tag
Bawaslu Grobogan
Bawaslu Jateng
Bawaslu RI
Berita