Lompat ke isi utama

Berita

Hari Ke-Empat Pengawasan Pendafataran Bakal Calon DPRD, KPU Masih Sepi Pendaftar

Purwodadi - Pendaftaran bakal calon DPRD masih terus berlangsung. Hingga hari ke-empat (4/5/2023) pendaftaran, nampaknya belum ada bakal calon yang mendaftar. Pendaftaran telah berlangsung sejak tanggal 1 Mei 2023 dan akan berakhir tanggal 14 Mei 2023.

Pasalnya berdasarkan pengawasan Bawaslu Grobogan, bakal calon partai politik masih mempersiapkan berkas surat kesehatan yang diperoleh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedjati Purwodadi.

Pengawasan terus dilakukan baik di lokasi tes kesehatan (RSUD Soejati maupun di KPU Grobogan. Kordiv. Hukum dan Penyelesaian Sengketa ditemui di tengah kesibukannya menyampaikan jika pengawasan pendaftatan akan terus dilakukan hingga akhir pendaftaran.

“Sejak tahapan pendaftaran bakal calon DPRD, tim pengawas Bawaslu Grobogan melakukan pengawasan di dua lokasi. Baik di KPU Grobogan maupun di RSUD Soedjati. Hingga hari keempat dari hasil pengawasan kami belum ada bakal calon pendaftar. Kami terus melakukan pengawasan pendaftaran hingga tanggal 14 Mei 2023 di pukul 23.59 WIB,” jelas Irul.

Sebagai informasi sesuai PKPU 10 tahun 2023 pelaksanaan Verifikasi Administrasi Dokumen Persyaratan Bakal Calon, tanggal 15 Mei s/d 23 Juni 2023. (2-p2h)

Tag
Uncategorized