Lompat ke isi utama

Berita

Hari Pertama, Bawaslu Grobogan Diserbu Pendaftar Panwaslucam

-

Pengecekan berkas pendafatar panwaslu Kecamatan oleh Bawaslu Kabupaten Grobogan

Purwodadi - Bawaslu Kabupaten Grobogan telah membuka penerimaan Calon Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Tahun 2024, pada Minggu ( 5/5/2024). Pendaftaran calon Panwaslu kecamatan dari jalur pendaftar baru dibuka selama 3 hari.

Pada hari pertama penerimaan pendaftar, Bawaslu Grobogan telah menerima 8 berkas dari 8 pendaftar baru. Total kebutuhan untuk Panwaslu kecamatan dari jalur pendaftar baru yakni 22 orang.

Kordiv Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Bawaslu Grobogan, Agus Purnama menyampaikan penerimaan berkas calon anggota Panwaslu Kecamatan dibuka mulai 5 Mei sampai 7 Mei 2024.
Untuk penerimaan berkas pada 5 dan 6 Mei 2024, Bawaslu Grobogan membuka layanan mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

"Hari ini (Minggu) kita mulai terima berkas pendaftaran calon Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan 2024, sudah ada 8 berkas yang kami terima. Delapan berkas tersebut terdiri dari 4 laki-laki dan 4 perempuan. Pendaftaran akan dibuka sampai dengan tanggal 7 Mei 2024. Hari terakhir nanti kita buka sampai dengan pukul 23.59 WIB," jelas Agus.

Bawaslu Grobogan membuka jalur penerimaan berkas pendaftar Panwaslu kecamatan. Untuk jalur offline, pendaftar bisa langsung menyampaikan berkas ke Kantor Bawaslu Grobogan dengan alamat Jalan P. Tendean Nomor 26 Purwodadi.

-

Pengiriman berkas Panwaslu kecamatan bisa dikirimkan melalui pos kilat dengan alamat Bawaslu Grobogan, paling lama diterima Pokja Pembentukan Panwaslu kecamatan pada hari terakhir penerimaan berkas.

Untuk jalur online, pendaftar baru Panwaslu kecamatan mengirimkan berkas ke email dengan alamat Pokjawascamgrobogan@gmail.com

Sebagai informasi untuk kebutuhan Panwaslu Kecamatan pada Pemilihan 2024 adalah 57 orang untuk 19 kecamatan. Masing-masing kecamatan diisi 3 anggota Panwaslu kecamatan.

Dari total 57 posisi Panwaslu kecamatan, 35 posisi sudah terisi dari jalur Panwaslu kecamatan existing, yang telah menjalani evaluasi pada 28 April 2024.

Untuk informasi lebih lanjut bisa kontak nomor hotline 082136601670. (*)

Penulis : Alif