Lompat ke isi utama

Berita

Hari Pertama Pendaftaran Panwaslu Kelurahan/ Desa

Purwodadi - Bawaslu Grobogan telah membuka pendaftaran Panwaslu Kelurahan/Desa hari pertama, Sabtu (14/1/2023). Pendaftaran Panwaslu Kelurahan/Desa dilakukan di Panwaslu Kecamatan setempat.

19 Kecamatan se-Grobogan telah membuka pelayanan pendaftaran secara serentak. Mereka membuka pendaftaran dan penerimaan berkas mulai tanggal 14-19 Januari 2023 (08.00-17.00) WIB.

Sebelumnya Bawaslu Grobogan telah memberikan sosialisasi secara masif terkait dengan rekrutmen ini. Salah satunya melalui talkshow Rembug Pemilu (Rumpi). Agus Purnama selaku Kordiv. Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat telah menjelaskan secara gamblang mulai dari persyaratan, timeline hingga hak dan kewajiban Panwalsu Kelurahan/Desa.

“Jumat (13/1), kami menjelaskan persyaratan yang perlu disiapkan dalam mendaftar menjadi Panwaslu Kelurahan/Desa. Timelinenya juga sudah kami sampaikan. Selain itu, pemberitaan baik di media sosial Bawaslu Kabupaten, website dan Panwaslu Kecamatan se Grobogan juga telah masif kami lakukan,” ujarnya.

“Hari ini (14/1), merupakan perdana penerimaan berkas dimulai. Saya harapkan bagi seluruh warga Grobogan yang telah memenuhi syarat dapat bergabung untuk menjadi Panwaslu Kelurahan/Desa. Silakan berkas dapat disampaikan ke Panwaslu Kecamatan setempat,” tambahnya.

“Sabtu minggu Panwaslu Kecamatan se-Grobogan tetap membuka pelayanan di jam 08.00 - 17.00 WIB. Silakan bagi perempuan kami persilakan untuk mendaftar, karena ada prosentase keterwakilan perempuan 30% pada pendaftaran ini, Hal ini sesuai dengan Keputusan Bawaslu Nomor 5 Tahun 2023,” tambahnya lagi.

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita