Lompat ke isi utama

Berita

Hari Terakhir Pendaftaran Panwaslu Kecamatan Pemilu 2024

Grobogan - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Grobogan menerima pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan hari terakhir, Selasa (27/9/2022).

Pendaftaran Panwaslu Kecamatan sudah dibuka mulai tanggal 21 September hingga 27 September 2022. Berkas yang dikirimkan dapat melalui online dan offline.

Di hari akhir pendaftaran, Bawaslu Kabupaten Grobogan menerima total 125 berkas pendaftaran, dengan rincian pendaftar laki-laki sejumlah 78 dan perempuan 47.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Bawaslu Kabupaten Grobogan, Agus Purnama menjelaskan, pendaftaran Panwaslu Kecamatan ditutup 27 September 2022 pukul 17.00WIB.

"Hari ini terakhir penerimaan berkas pendaftaran Panwaslu Kecamatan tepat pukul 17.00 WIB tanggal 27 September 2022. Jumlah berkas yang kami terima pun juga paling banyak hari-hari sebelumnya. Ada125 berkas tersebut yang disampaikan secara online 56 dan langsung 67 dan melalui pos dua berkas. Kalau dijumlah secara keseluruhan, Bawaslu Kabupaten Grobogan menerima 351 berkas yang terdiri dari 226 laki-laki dan 125 perempuan," katanya

"Agenda selanjutnya penelitian kelengkapan berkas administrasi calon anggota Panawaslu Kecamatan, 28-30 September 2022," tambahnya.

Tepat pukul 17.00 WIB petugas menutup penerimaan berkas pendaftaraan. Di Akhir pelayanan petugas mewawancarai salah satu pendaftar bernama Taufiq yang berasal dari Pulokulon. Alasannya mendaftar menjelang penutupan karena sempat ada salah satu berkas yang perlu ia urus, kebetulan baru selesai hari ini.

Sebagai informasi, Bawaslu Kabupaten Grobogan telah menyolisasikan pendaftaran tersebut secara masif agar warga Grobogan yang telah memenuhi persyaratan dapat ikut mendaftar. Sosialisasi tersebut disampaikan melalui media sosial Bawaslu Kabupaten Grobogan.

Tag
Bawaslu Jateng
Berita