Lompat ke isi utama

Berita

Ikuti Bedah Buku Blak-Blakan

Surakarta- Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria didampingi staf data dan informasi, Yudhi ikuti bedah buku "Blak-Blakan" yang diselenggarakan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Rabu 21 Desember 2022 di Hotel Adiwangsa Surakarta.

Buku ini menceritakan tentang pengalaman Bawaslu Provinsi Jawa Tengah dan Bawaslu Kabupaten/ Kota dalam membangun keterbukaan informasi publik. Hadir dalam acara tersebut, Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah koordinator divisi humas dan datin, Rofiuddin dan Dosen Fisip UNDIP, Triyanto Lukmatoro sebagai pembedah buku.

Rofiuddin menyampaikan bahwa buku ini ditulis oleh Bawaslu Jawa Tengah bukan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah artinya teman-teman Bawaslu kab/kota di Jawa Tengah ada di dalamnya. "Di tengah maraknya berita hoax, perlu diimbangi dengan informasi yang nyata", kata Rofi.

Triyantoro menambahkan dirinya juga terlibat dalam penyusunan buku ini. "Apresiasi buku ini bisa terbit, bahkan dalam waktu yang singkat dalam penyusunannya", ungkap mas TL sapaan akrab dosen UNDIP ini.

Dalam waktu yang sama, Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria menyebutkan bahwa dirinya berkontribusi dalam penulisan buku ini. Ia menceritakan pengalamannya semasa mengampu divisi hukum, humas dan datin dalam komitmennya menyampaikan keterbukaan informasi publik. "Saat Website PPID Diserang Hacker menjadi pilihan tema yang saya tulis dalam buku Blak-Blakan ini", ungkap Fitria. Pengalaman yang luar biasa bagi kami dalam membangun PPID di Bawaslu Kabupaten Grobogan.

Harapannya semoga buku ini menginspirasi lembaga dalam keterbukaan informasi publik, tambah Fitria. (kabwsg)

Tag
Bawaslu Grobogan
Bawaslu Jateng
Berita