Lompat ke isi utama

Berita

Kantor Bawaslu Grobogan Kebanjiran, Kegiatan Tetap Jalan Dong

-

Situasi kantor Bawaslu grobogan terendam banjir

Purwodadi - Kantor Bawaslu Grobogan ikut terkena dampak banjir dari luapan Sungai Lusi dan naiknya intensitas air hujan, Rabu (7/2/2024).

Curah hujan yang tinggi di hulu Sungai Lusi mengakibatkan banjir di aula Kantor Bawaslu Grobogan. Dampak dari luapan  Sungai Lusi, beberapa jalan di sekitar kantor Bawaslu Grobogan pun tergenang air hingga betis orang dewasa.

Namun kondisi force majeur ini tidak menghentikan kegiatan Bawaslu Grobogan yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Dua agenda yang terlaksana hari ini (7/2) yaitu Fasilitasi Pembinaan Aparatur Administrasi dan Konsolidasi Sekretariat dan Rapat Koordinasi Pemungutan Suara, Penghitungan dan Rekapitulasi Suara dengan Peserta Pemilu, Stakeholder dan Pemantau.

Meski tidak dilaksanakan di kantor sekretariat, namun persiapan dua kegiatan dilakukan dengan kondisi terdampak banjir.

Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti menyampaikan duka untuk wilayah Purwodadi dan sekitarnya atas musibah yang tengah terjadi.

"Saat ini memang sedang ada musibah banjir di Kabupaten Grobogan ya. Namun, saya kira untuk kegiatan-kegiatan Bawaslu Grobogan tetap dijalankan. Ya karena memang sudah kita rencanakan. Jadi tetap kita laksanakan. Mengingat hari pemungutan suara tinggal beberapa hari saja," terang Fitri.

Fitri pun kembali menambahkan di tengah banjir yang melanda dua agenda tetap dilaksanakan.

“Dua agenda hari ini tetap jalan ya, ada fasilitasi pembinaan administrasi dan rapat koordinasi pemungutan dan penghitungan suara. Dua giat tersebut kita laksanakan di Grand Master Hotel Purwodadi. Meski beberapa wilayah terkena banjir ya kita usahakan tetap jalan,” tambah Fitri.

Di temui di sela aktivitasnya ia pun berharap agar banjir yang melanda wilayah Purwodadi dan sekitarnya segera surut dan tidak ada korban. Mengingat hari pemungutan suara sudah di depan mata, sehingga tugas teman-teman penyelenggara dapat berjalan dengan lancar.

Penulis : Alif