Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu RI Melakukan Kunjungan Kerja Di Kabupaten Grobogan

Grobogan - Hari Pemungutan suara, Rabu (9/12/2020) Bawaslu Republik Indonesia, Abhan melakukan kunjungan di Kabupaten Grobogan.
Kunjungannya kali ini Abhan didampingi Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Sri Sumanta, Gugus Risdiyanto, dan Sri Wahyu Ananingsih.

Ketua Bawaslu Kabupaten Grobogan Fitria Nita Witanti mengatakan kunjungan Ketua Bawaslu RI ke Kabupaten Grobogan menjadi momen yang bersejarah untuk Grobogan.

“Suatu kehormatan, pada momen bersejarah di Pilkada 2020, Ketua Bawaslu RI bersedia monitoring ke Kabupaten Grobogan. Satu TPS menjadi sampel dalam kegiatan monev tersebut, yaitu TPS 1 Desa Ngeluk Kecamatan Penawangan.” Tutur Fitria saat ditemui di kegiatannya.

Sementara itu, Pesan Ketua Bawaslu kepada seluruh jajaran pengawas dan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, supaya tidak menjdi cluster baru penyebaran Covid-19.

“Yang penting pesan kami kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan, dimana kita berharap ini tidak menjadi cluster covid”, tegasnya.

Abhan juga memastikan ke seluruh jajaran di Bawaslu hingga Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk selalu satu komando dan selalu berkoordinasi secara berjenjang.

Selain itu Abhan juga menambahkan bahwa potensi pelanggaran yang terjadi menjelang pemilihan di daerah adalah maraknya perangkat desa yang melakukan kampanye diluar jadwal. “Laporan pelanggaran yang terjadi sudah ditangani di berbagai daerah dan Bawaslu sudah melakukan penanganan secara sigap”, tambahnya.

Sebagai informasi Ketua Bawaslu RI, setelah dari Grobogan bertolak ke Kabupaten Rembang untuk melakukan kegiatan yang sama.

Tag
Bawaslu Grobogan
Bawaslu Jateng
Bawaslu RI
Berita