Lompat ke isi utama

Berita

Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu Bersama Pengawas Ad hoc

Purwodadi - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Grobogan menyelenggarakan Rapat Koordinasi konsolidasi pengawasan tahapan Pemilu Bawaslu Kabupaten Grobogan dan Pengawas Pemili Ad Hoc, Rabu (16/11/2022). Kegiatan tersebut di selenggarakan Grand Master Hotel Purwodadi.

Sebanyak 50 orang hadir pada acara ini. Mereka adalah Ketua, Anggota, dan Staf PNS Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) di 19 Kecamatan se-Grobogan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Grobogan, Fitria Nita Witanti saat membuka acara menyampaikan jika acara ini untuk menyamakan persepsi masing-masing pengawas Pemilu di Kecamatan.

“Hari ini kita hadirkan teman-teman Panwaslu Kecamatan dan satu orang staf PNS untuk menyamakan persepsi terkait dengan tugas-tugas seorang pengawas, katanya.

Dalam kegiatan tersebut dihadirkan dua narasumber. Pertama, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Grobogan, Daru Wisakti dan pegiat media sosial Grobogan, Pujianto.

Daru Wisakti menyampaikan mengenai the power of team work. Bagaimana sebuah tim dapat mencapai suatu tujuan yang sama. Salah satunya adalah dengan komunikasi dan interaksi dengan tujuan yang jelas.

Di sisi lain, Pujianto menyampaikan strategi pembuatan konten yang menarik dan diminati banyak orang. Sehingga pesan dalam menyampaikan informasi dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat.

Sesi terakhir dari kegiatan tersebut, disampaikan materi mengenai tata naskah dinas, kehumasan dan dokumentasi dalam mendukung tugas Panwaslu Kecamatan. (2-p2h)

Tag
Uncategorized