Lompat ke isi utama

Berita

Masa Tenang, Bawaslu Grobogan dan Tim Gabungan Bersihkan Ribuan APK

-

Petugas sedang menurunkan APK saat masa tenangĀ 

Purwodadi - Bawaslu Grobogan beserta jajaran pengawas kecamatan dan stakeholder turunkan Alat Peraga Kampanye (APK) pada hari pertama masa tenang, Minggu (11/2/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan secara serempak di 19 Kecamatan se- Grobogan. Tim yang bertugas terdiri gabungan dari Bawaslu Grobogan, Panwaslu Kecamatan, Satpol PP, Polres, PLN dan Dinas Perhubungan.

Dalam penurunan APK ini, Bawaslu Grobogan menggunakan tiga alat berat berupa crane dari Dinas Perhubungan dan PLN.

Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti menyampaikan APK yang masih terpasang pada masa tenang diturunkan semua.

"Hari ini 11 Februari 2024 sampai dengan tanggal 13 Februari 2024 sudah memasuki masa tenang. Kami bersama tim gabungan bersama-sama turunkan APK yang masih terpasang. Tidak hanya APK, kami juga turunkan bendera partai politik yang masih terpasang di wilayah Kabupaten Grobogan," tutur Fitria.

-
petugas menurunkan APK berupa baliho

Fitria mengungkapkan ada ribuan APK yang diturunkan pada masa tenang ini.

"Sebelumnya kami telah inventaris Alat Peraga hingga tanggal 11 Februari 2024. Ada 23.286 Alat Peraga yang terpasang, meliputi baliho 10.213, spanduk 2.023, reklame 35, umbul-umbul 799 dan alat peraga lain 10.216. Hari ini kami turunkan semua. Kita ketahui bersama di masa tenang sudah tidak ada lagi atribut-atribut peserta pemilu yang masih terpasang," tambahnya.

Penulis : Alif