Lompat ke isi utama

Berita

Merawat demokrasi Melalui Saka Adhyasta

Purwodadi - Bawaslu Grobogan kembali mengundang segenap jajaran pengawas yang membidangi kepramukaan, Sabtu (25/2/2023). Kegiatan ini diselenggarakan di aula Bawaslu Grobogan.

Ada 26 orang yang hadir dalam kesempatan ini. Mereka di antaranya berasal dari berbagai Kecamatan di Grobogan yang kesehariannya giat pada kepramukaan.

Seperti kegiatan sebelumnya, Bawaslu terus mengembangkan pengawasan partisipatif melalui Saka Adhyasta Pemilu.

Ketua Bawasllu Grobogan, Fitria Nita Witanti dalam pembukannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran mulai Panwaslu Kecamatan hingga Panwaslu Kelurahan/Desa yang sudah memberikan waktunya untuk menghadiri giat kepramukaan.

"Salah satu wadah untuk mengembangkan kepramukaan adalah melalui pramuka. Bawaslu Grobogan telah melantik Saka Adhyasta Pemilu 22 Mei 2022. Untuk itu hari ini kami ajak Ibu/Bapak semua untuk ikut merawat demokrasi melalui Saka Adhyasta. Haparan kami Saka Adhyasta dapat di kembangkan di kecamatan-kecamatan Ibu/Bapak bertugas," jelasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan yang sama Kordiv. Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Grobogan, Sakta Abaway Sakan menyampaikan mengenai kiprah Saka Adhyasta mulai dari terbentuknya hingga saat ini.

Foto bersama setelah kegiatan, Sabtu (25/2/2023)

"Perlu kita ketahui bersama, Saka Adhyasta Pemilu merupakan ikhtiar Bawaslu dalam mengembangkan pengawasan partisipatif. Dalam proses itu sampai tingkat di Grobogan sudah dilantik Mabi Saka, Pinsaka," Jelasnya.

"Saka Adhyasta Pemilu juga sudah diakui di Kwarcab Grobogan, terbukti beberapa kali Kwarcab Grobogan menyelenggarkan kegiatan, Saka Adhyasta juga telah dilibatkan," tambahnya. (2-p2h)

Tag
Bawaslu Grobogan
Bawaslu Jateng
Berita