Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Desa Diminta Berbekal dengan Pengalaman yang Ada

Purwodadi - Panwaslu Kecamatan melantik Anggota Panwaslu Kecamtan di Grobogan, Senin (6/2/2023). Ada 9 kecamatan yang melantik Panwaslu Kelurahan/Desa. Kesembilan kecamatan tersebut yaitu, Grobogan, Tawangharjo, Purwodadi, Geyer, Gabus, Klambu Brati, Tanggungharjo, dan Kedungjati.

Pelantikan dan pengambilan sumpah diselenggarakan di lingkungan Panwaslu kecamatan setempat.

Camat Klambu, Rustamaji, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Panwaslu Kelurahan/Desa terlantik hari ini.

"Semoga amanah dalam menjalankan tugas. Kita ketahui tugas pengawas cukup berat, tetap jaga netralitas dan independensi sesuai regulasi yang ada, jelasnya.

"Silakan dapat menjalankan tugas koordinasi dan komunikasi baik terhadap semua pihak terkait. Menjaga sinergitas, khususnya Forkompinca. Sehingga permasalahan sekecil apapun dapat terselesaikan dengan baik," tambahnya.

Rusmanaji juga meminta seluruh Panwaslu Kelurahan/Desa se Klambu untuk terus melakukan pencegahan.

"Melakukan komunikasi, interaksi dan segera tancap gas. Kami meyakini kawan-kawan dapat melaksanakan tugas dengan baik, terus meningkatkan dalam kerja-kerja pengawas pemilu," tambahnya lagi.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Grobogan ditemui saat menghadiri pelantikan di Kecamatan Kambu menyampaikan beberapa pesan kepada Panwaslu Desa terlantik.

Foto bersama paska pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Klambu, Senin (6/2/2023).

"Pesan kami kepada Panawaslu Desa terlantik dengan pengalaman yang ada, silakan dapat memetakan permasalahan yang ada. Lakukan pencegahan pada tahapan Pemilu yang sedang berlangsung. Pengawasan terhadap netralitas ASN termasuk juga untuk meningkatkan pengawasan partisipatif," jelas Fitria.

"Selanjutnya terkait dengan instruksi yang disampaikan oleh Panwaslu Kecamatan silakan dapat dilaksanakan. Sebagaimana instruksi itu dilaksanakan secara hirarki. Tentu Panwaslu Kecamatan tidak dapat memberikan instruksi jika tidak ada arahan dari Bawaslu Kabupaten, begitu seterusnya," tambahnya. (2-p2h)

Tag
Bawaslu Grobogan
Bawaslu Jateng
Berita