Lompat ke isi utama

Berita

Paska Dilantik 56 Panwaslu Kecamatan Siap Mengawasi Pemilu

Purwodadi-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Grobogan melantik Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan. Kegiatan pelantikan dilaksanakan di ball room Firdaus Grand Master Hotel Purwodadi, Jumat (28/10/2022).

Ada 56 (Perempuan:13, Laki-laki:43) Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Grobogan yang dilantik pada kesempatan ini. Mereka berasal dari 19 kecamatan yang ada di Grobogan. Pelantikan dimulai pukul 10.00 WIB dengan dilantik langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Grobogan, Fitria Nita Witanti.

Setelah pelantikan usai, dilanjutkan dengan pembekalan dalam persiapan pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
Ketua Bawaslu Kabupaten Grobogan, Fitria Nita Witanti dalam sambutuannya menerangkan setelah Panwaslu Kecamatan dilantik harapannya sudah siap dalam menjelankan tugas pengawasan.

"Hari ini kami lantik sekaligus kami berikan pembekalan Panwaslu 19 Kecamatan di Grobogan. Selanjutnya, Panwaslu Kecamatan sudah siap mengawasi tahapan Pemilu yang tengah berjalan," terangnya.

Bupati Grobogan, Sri Sumarni, S.H., M.M hadir dalam kesempatan ini ia memberikan selamat kepada seluruh Panwaslu Kecamatan terlantik.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya Panwaslu Kecamatan di Grobogan, semoga dapat mengemban amanah dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Sementara itu, dalam pelantikan ini juga menghadirkan mitra kerja Bawaslu. Di antaranya Komisi Pemilihan Umum, Polres, Kejaksaan, Kesatuan Bangsa dan Politik, Kementerian Agama, Tata Pemerintahan, Sekretaris Daerah dan Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Grobogan. Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.

Selanjutnya pada sesi pembekalan, secara bergantian pimpinan Bawaslu Grobogan menyampaikan materi. Polres dan KPU Grobogan juga memberikan materi dalam kesempatan tersebut. Harapannya materi yang disampaikan kali ini dapat menjadi bekal dalam melakukan pengawasan Pemilu 2024.

Tag
Uncategorized