Lompat ke isi utama

Berita

Paska Dilantik, Anggota Panwaslu Desa Dibekali Materi Pengawasan

Penawangan - Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan  Provinsi Jawa Tengah melantik sebanyak 20 orang yang terpilih, dengan rincian 13 laki-laki dan 7 perempuan menjadi Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa pada Pemilu Serentak Tahun 2024.
Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi  di Purwodadi, Ali Muttaqin, Minggu, 5 februari 2023, mengatakan pelantikan anggota panwaslu Kelurahan/Desa yang tersebar di 20 Desa di Kecamatan Penawangan itu dilakukan di Front One Hotel Purwodadi.
 
“Setelah dilantik, para anggota panwaslu Kelurahan/Desa langsung mendapatkan pembekalan materi. Ia meminta agar para anggota panwaslu Kelurahan/Desa langsung bergerak untuk ikut mengawasi Tahapan Pemilu 2024,” ujarnya.

"Para anggota panwaslu Kelurahan/Desa diharapkan segera tancap gas untuk ikut mengawasi tahapan Pemilu 2024 yang sudah dimulai. Saat ini tahapan pemilu adalah Pemutakhiran data dan Penyusunan daftar Pemilih dan verifikasi faktual dukungan calon Perseorangan peserta Pemilu 2024," tambahnya.

Selain itu, Panwaslu Kecamatan Penawangan meminta para anggota Panwaslu Kelurahan/Desa segera menyesuaikan diri.

"Perbanyak membaca aturan agar bisa memahami dan menjalankan tugas dengan baik, konsolidasi internal, koordinasi dengan para pemangku stakeholder, serta perbanyak sosialisasi pengawasan partisipatif," katanya.

Narasumber yang dihadirkan dalam pembekalan di antaranya Camat Penawangan, Yunus Suryawan, Ketua PPK Penawangan Kukuh Budi Nurcahyo serta anggota Panwaslu Kecamatan Penawangan, yang membidangi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Panwaslu, Joko Widodo serta divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Jatik Ika Hafsari. (p-03)

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita